Video Belajar untuk Balita

Dora the ExplorerBanyak orang tua yang mengalami kesulitan untuk mengajarkan balita mencari video belajar untuk balita. Memang media video telah menjadi primadona di era abad ini karena banyak dari anak-anak kita yang terkontaminasi oleh tayangan-tayangan di televisi yang notabene banyak mengajarkan tentang kekerasan dan kejahatan.

Hubungannya dengan bisnis online barang kali hal yang dapat dengan mudah ditebak. Product creation untuk niche balita. Belum banyak produk video yang dikhususkan untuk para balita dimana orang tuanya kesulitan untuk mengajarkan balitanya memahami sesuatu. Disinilah peran pebisnis online untuk mengajarkan dan meraup keuntungan dari penjualan video belajar tersebut.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam mengajarkan balita, kita tak bisa melakukannya dengan paksaan. Ingat bahwa proses pembelajaran balita sejak dini akan mampu meningkatkan IQ anak tersebut (hmm…jadi sales letter yang bagus juga ya). Konsumsi makanan sehat pun berperan penting dalam nutrisi otak balita.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan video belajar untuk balita, antaranya yaitu:

  1. Pengenalan Gambar: Wujud gambar dapat berupa binatang atau jenis lain sehingga anak bisa mengenali bentuk atau fisik dari gambar tersebut.
  2. Pengenalan Suara: Perdengarkan lagu, jingle, suara binatang, atau yang lainnya. Beberapa penelitian dari Psikolog Anak memaparkan, proses pembelajaran menggunakan media suara sangat disukai para balita, dan selain itu mampu meningkatkan kecerdasan anak dan juga mampu membangkitkan kemampuan anak untuk memulai belajar berbicara.
  3. Pengenalan Benda: dalam hal ini mungkin sedikit mirip dengan proses pembelajaran menggunakan media gambar, akan tetapi disini kita mengenalkannya langsung dengan media benda yang akan kita berikan, sehingga dalam hal ini mampu memberikan pembelajaran diikuti dengan bermain pada anak. Beberapa contoh alat yang mungkin bisa mengembangkan kreatifitas anak seperti alat tulis atau mainan.

Memang banyak riset yang perlu dilakukan untuk dapat membuat video belajar untuk balita ini, tapi jangan khawatir, selama masih ada balita, produk-produk multimedia seperti ini tidak akan mati. Contoh saja Dora the Explorer, Diego, Teletubbies dll.

Posting Menarik Lainnya:

  1. Bisnis Bubur Bayi dan Balita
  2. Fenomena Video Mesum Ariel Peterpan, Luna Maya dan Cut Tari
  3. Belajar Bisnis Online Secara Gratis
  4. Blokir YouTube Untuk Indonesia

6 Responses to “Video Belajar untuk Balita”

  1. mamas86 says:

    Wah.. Mantep BGT gitu… Buat persiapan kalao punya anak nanti. Tentunya setelah menikah…

  2. adit says:

    wah sayang saya blm nikah.. apalagi punya balita :)

  3. Anton says:

    Wah… info bagus nich … karena saya ada planing untuk tambah baby lagi … :D

  4. jemmy says:

    @anton: semoga berhasil nambah baby nya mas :)

  5. Dendy Young says:

    Idem dengan mas-mas di atas :D

  6. Alfajri says:

    wah terima kasih banyak infonya semoga berguna.

Leave a Reply

Pencarian populer: belajar ebay, resep makanan balita, resep masakan balita