TwitterFeed Untuk Promosi Blog / Website Gratis!

Image representing twitterfeed as depicted in ...
Image via CrunchBase

Anda mempunyai akun Twitter? Saatnya Anda berpromosi blog Anda melalui twitter secara otomatis lewat TwitterFeed. Ini sangat efektif terutama bila Anda memiliki banyak pengikut di twitter Anda, dan sangat efisien karena Anda tidak perlu menulis yang telah Anda posting ke dalam twitterfox (yang ternyata belakangan saya ketahui membuat browser saya jadi lambat), apalagi bila Anda termasuk orang yang sibuk dan menyibukkan diri dengan update blog. Jangan biarkan promosi Anda terbengkalai.

Bagi yang belum tahu apa itu twitter, saya ambilkan definisi Twitter dari Wikipedia:

Twitter adalah suatu situs web layanan jaringan sosial dan mikroblog yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengirimkan “pembaharuan” berupa tulisan teks dengan panjang maksimum 140 karakter melalui SMS, pengirim pesan instan, surat elektronik, atau aplikasi seperti Twitterrific dan Twitbin. Twitter didirikan pada Maret 2006 oleh perusahaan rintisan Obvious Corp.

Cara kerja twitterfeed sebenarnya sederhana, setiap kali Anda posting di blog Anda, TwitterFeed akan mengambil sebagian judul dan deskripsi dari feed RSS blog Anda (saya sarankan Anda untuk memanfaatkan jasa FeedBurner) dan menuliskannya di twitter bahwa Anda telah mengupdate blog Anda. Dengan demikian, pengikut twitter Anda akan mengetahui bahwa ada artikel baru di blog Anda.

TwitterFeed

TwitterFeed

Cara yang simpel dan mudah bukan untuk promosi blog Anda? Segera bergabung dengan TwitterFeed! Yang Anda butuhkan hanya akun OpenID (Anda dapat pula gunakan akun email Anda di Gmail), sehingga Anda bahkan tidak perlu melakukan registrasi akun baru di TwitterFeed.

Selamat mencoba!

Posting Menarik Lainnya:

  1. Belajar Bisnis Online Secara Gratis
  2. Sarah Aprilia, Guru Les Seksi Fenomenal
  3. Cara Mendapatkan Twitter Follower Berkualitas
  4. Tips Memilih Hosting Murah Untuk Memulai Bisnis Online Anda
  5. Jangan Harap Mendapat Ilmu Secara Gratis!
  6. Cek Kompresi Website
  7. Sampah Anorganik Search Engine Result: Twitter

7 Responses to “TwitterFeed Untuk Promosi Blog / Website Gratis!”

  1. hadi says:

    Terima kasih, bahasan yg cukup menarik.

  2. jemmy says:

    @hadi: sama-sama mas, Anda sudah punya twitter?

  3. Amri MF says:

    Wah, kayaknya harus dicoba neh, tapi follower Twitterku masih dikit

  4. sob, kadang twitterfeed gak bisa update otomatis untuk postingan blog saya, apa karena openid-nya saya pakai yahoo ya?
    thx.

  5. jemmy says:

    @blog informasi: kayaknya salah sasaran nih kalau tanya ke saya, mestinya ke twitterfeed. maaf saya ga bisa bantu :)

  6. risti says:

    twitterfeed mantap buat promosi blog, kita bisa atur rss masuk ke twitter tiap berapa jam, misalnya di atur 1 jam, so twitterfeed akan langsung mentrasfernya ke twitter 1 jam berikutnya (klo ad postingan baru)… aq juga baru buat jadi msh awam soal twit2 ini.. emm ini twitter q http://twitter.com/ristizona

  7. jemmy says:

    @risti: betul…tapi jangan terlalu cepet settingnya, ntar dikira spam :D

Leave a Reply

Pencarian populer: membuat website