Tools Meningkatkan Traffic

Jeong-Hyun Lim performs Pachelbel's Canon in o...
Image via Wikipedia

Sudah nggak dipungkiri lagi, kebanyakan pemula yang memulai bisnis online masih mencari-cari tools meningkatkan traffic. Entah bingung, nggak sabaran kapan dapat pengunjung karena sulitnya mencari traffic murah, atau karena mindset bisnis internet yang masih belum benar, pastinya tools untuk meningkatkan traffic ini bakal menarik perhatian newbie dan pengais uang di internet.

Sayangnya, tool meningkatkan traffic banyak yang tidak gratis, harganya mahal, dan termasuk SEO Blackhat karena metodenya untuk spamming ke banyak network seperti twitter, facebook, iklan baris, social media, YouTube dll.

Tapi ada pula yang gratis, walaupun tidak memberikan traffic secara instan dan butuh bekerja. Untuk meningkatkan traffic website, Anda bisa mencoba SEMRush.Com. Ini merupakan layanan spionase (legal kok) untuk memata-matai keyword pesaing. Gratis kok. Tinggal lihat keyword yang dikejar pesaing lalu bila Anda mampu, coba aja tiru tembak keyword tersebut.

Satu lagi yang menghasilkan traffic instan adalah dengan membuat video unik dan mengupload tersebut ke YouTube. Seperti Jeong-Hyun Lim dengan video Canon-nya yang spektakuler yang berhasil menarik banyak di YouTube. Canon memang komposisi klasik, namun Jeong-Hyun Lim membuatnya dengan kemasan yang unik, dengan menggubah komposisi klasik tersebut menjadi rock yang meningkatkan adrenalin dan semangat. Tak lupa video tersebut menampilkan dia mendemonstrasikan caranya memainkan Canon.

Lainnya butuh waktu untuk mendapatkan traffic, seperti SEO dan branding. Invest waktu Anda di bisnis internet, jangan harapkan hasil instan. Bisa kok dalam sehari Anda setup website dan instan mendapat 1.000 unique visitor dalam sehari (hmm…tagline ini bisa menjual ya? wkwkwk), namun tetap tidak mudah atau bahkan mungkin butuh uang yang tidak sedikit.