Tools Meningkatkan Traffic

Jeong-Hyun Lim performs Pachelbel's Canon in o...
Image via Wikipedia

Sudah nggak dipungkiri lagi, kebanyakan pemula yang memulai bisnis online masih mencari-cari tools meningkatkan traffic. Entah bingung, nggak sabaran kapan dapat pengunjung karena sulitnya mencari traffic murah, atau karena mindset bisnis internet yang masih belum benar, pastinya tools untuk meningkatkan traffic ini bakal menarik perhatian newbie dan pengais uang di internet.

Sayangnya, tool meningkatkan traffic banyak yang tidak gratis, harganya mahal, dan termasuk SEO Blackhat karena metodenya untuk spamming ke banyak network seperti twitter, facebook, iklan baris, social media, YouTube dll.

Tapi ada pula yang gratis, walaupun tidak memberikan traffic secara instan dan butuh bekerja. Untuk meningkatkan traffic website, Anda bisa mencoba SEMRush.Com. Ini merupakan layanan spionase (legal kok) untuk memata-matai keyword pesaing. Gratis kok. Tinggal lihat keyword yang dikejar pesaing lalu bila Anda mampu, coba aja tiru tembak keyword tersebut.

Satu lagi yang menghasilkan traffic instan adalah dengan membuat video unik dan mengupload tersebut ke YouTube. Seperti Jeong-Hyun Lim dengan video Canon-nya yang spektakuler yang berhasil menarik banyak di YouTube. Canon memang komposisi klasik, namun Jeong-Hyun Lim membuatnya dengan kemasan yang unik, dengan menggubah komposisi klasik tersebut menjadi rock yang meningkatkan adrenalin dan semangat. Tak lupa video tersebut menampilkan dia mendemonstrasikan caranya memainkan Canon.

Lainnya butuh waktu untuk mendapatkan traffic, seperti SEO dan branding. Invest waktu Anda di bisnis internet, jangan harapkan hasil instan. Bisa kok dalam sehari Anda setup website dan instan mendapat 1.000 unique visitor dalam sehari (hmm…tagline ini bisa menjual ya? wkwkwk), namun tetap tidak mudah atau bahkan mungkin butuh uang yang tidak sedikit.

Posting Menarik Lainnya:

  1. Meningkatkan Traffic Website dengan SEMRush
  2. Traffic Instan
  3. Google PR Dihapus Dari Webmaster Tools
  4. Traffic Murah? Tidak Lagi Kata Google
  5. SEO Sudah Mati? Waktunya Menjadi Publisher PPC
  6. Blokir YouTube Untuk Indonesia
  7. 10 Ribu Visitor Sehari?
  8. Google Stopped Sending Traffic

12 Responses to “Tools Meningkatkan Traffic”

  1. bayu mukti says:

    hmmm tembak kiwod-kiwod yang rame dipasaran sajahhh pasti bisa meledak tuh blognya dalam hitungan hari….hihihi

  2. munawar am says:

    salam kenal Mas Jemmy…
    terima kasih telah berkunjung ke blog saya…
    di sini saya banyak belajar tentang ngeblog..

  3. jemmy says:

    @munawaram: iya mas sama-sama :)
    @bayumukti: hehehe nembak nembak down ntar hostingnya kebanyakan traffic nyasar wkwkwkw

  4. permisi yaa..
    blognya keren nih kembangkan terus..
    ikut baca2 update yang baru..
    mudah-mudahan infonya bermanfaat..
    hhehe..

    Silahkan berkunjung ke BLOG HEBOH dan janga lupa berkomentar sebanyak-banyaknya biar dapet banyak backlink yg akan meningkatkan link popularity soalnya BLOG HEBOH sudah menerapkan sistem dofollow..

    Salam sukses!!

  5. Septian says:

    Wah..mantap nih…cobain ah…lumayan bisa tau keyword pesaing :D

  6. maspigih says:

    Bagus postingannya, makasih ya!

  7. asep says:

    kang bingung nih ==== pengunjung masih minim tolong…. yah

  8. Berita Bola says:

    bagus banget isi article ini, benar-benar nambah wawasan.
    jika tidak keberatan, maukah anda mengajarkan saya teknik lainnya? Karena website kami http://www.suarabola.com tidak kunjung-kunjung naik pageranknya.
    tolong di email.

  9. jemmy says:

    @berita bola: pagerank tidak secara langsung mempengaruhi rangking website, jadi lebih baik fokus kepada accessibility dan content terlebih dahulu daripada kuatir tentang PR.

  10. dj master says:

    saya mau traffic alami mas. nggak neko-neko. dan kita bisa track alirannya. :)

  11. donadzku says:

    trims ya infonya..tapi aq kok msh ragu2 ya dgn fasilitas2 berbayar yg byk ditawarkan di internet, betul gak sih dpt mendatangkan traffic yg fantastic ???? btw sukses ya and keep writing..

  12. jemmy says:

    Klo mau coba-coba, silakan coba aja nichebot, mereka lagi ngadain diskon tuh ga sampe $17.50 sebulan. Trial cuma $1 bisa juga klo masih belum mampu jadi member. Disana juga disediain SEMRush secara gratis selain analisa keyword dari Wordtracker dan Google.

    Note: jangan gunain tool berbayar buat nganalisa traffic Indonesia, gak bakal akurat :P

Leave a Reply