Selingkuh Ke Lain Hati

Margi-sama
Image via Wikipedia

Setelah menjalani berbagai macam cobaan dan siksaan (Ngetes Performance di Hosting Murah) yang menimpa nasib bayi malang ini (baca: masjemmy.com), maka akhirnya aku mutusin selingkuh ke lain hati alias pindah hosting. Sama layaknya memilih pacar, memilih hosting pun nggak jauh beda.

Dari hosting yang mengklaim dirinya murah (wah awas barang murahan!), sampe yang harganya selangit pun ada. Pertama sih aku milih hosting reseller di resellerzoom.com karena murahnya (cuman $6.95 / bulan). Tapi sialnya, ada masalah lagi.

Mulai dari pembayaran hosting yang nggak jelas formnya, sampai harus nunggu 5 hari nggak aktif-aktif accountnya. Email ke billing udah sih, tapi tetep aja nggak bagus tanggepannya. Cuman disuruh nunggu sampai kantor buka. FYI, resellerzoom hanya buka jam 9-6 CST (bukan WIB lho). Nah, praktisnya, waktu ngirim email pun yang jagain server juga masih bobo nyenyak di rumah :D

Karena nggak kunjung ada kejelasan mengenai prihal status hubungan saya sama dirinya (resellerzoom), maka dengan termehek-meheknya aku kirim sms email kembali ke billing minta refund (secara, salah sendiri garansi 30 hari uang kembali!).

Ga lama, akhirnya dibales juga sama si support. Katanya mereka sendiri ngga tau kenapa kok blom dibikinin accountku (lho?) trus kalo masih mau hosting disana, dikasih gratis 1 bulan. Wah! Rejeki nomplok? Nggak juga. Dengan santainya aku pun menolak dengan alasan nggak mau nunggu-nunggu lagi. Dah males dee, intinya: please give my money back!

Dengan bekal tanya ke sana-sini, akhirnya dapet referensi dari masbuchin sama konconebudi secara mereka dah senior di dunia penginternetan :D Referensi ini akhirnya membawaku ke situs hostgator.com. Cuman $0.01 lho satu bulan pertama. Tergiur dengan fasilitas dan rayuan manis para senior SEO, akhirnya aku pun selingkuh ke lain hati. Sayangnya juga nggak semulus yang dibayangkan. Karena masalah timeout hosting dijaminmurah yang nggak kunjung beres, mengakibatkan proses backup selalu putus di tengah jalan.

Support Hostgator sendiri pun sudah menyerah.

Katanya dah bikin backup 2x, tapi selalu error. Duh si dijaminmurah ini. Susahnya selingkuh. Akhirnya, dengan berbekal pengetahuan seadanya, aku backup sendiri file database dan file secara terpisah. Upload file ke ftp lewat FileZilla (iya…I know it sucks but I can live with that :p). Di cpanel, bikin blog wordpress lalu tinggal import lewat phpMyAdmin database yang lama. Beres dah.

Posting Menarik Lainnya:

  1. Hati-hati Memilih Keyword
  2. Cari Teman Selingkuh
  3. This is How I Exploit Core-FTP

17 Responses to “Selingkuh Ke Lain Hati”

  1. jadi pengalaman berharga dunks :)

  2. jemmy says:

    @afwan: iya nih…jangan lupa backup, pilih hosting yang handal

  3. Lutfi says:

    Saya udah 2 tahun hosting di resellerzoom.com, sejauh ini sih baik2 aja. Kayaknya beda orang beda “nasib” ya :D

  4. jemmy says:

    @lutfi: wah beruntung ya…kayaknya mungkin waktunya yang nggak pas, soal’e aku juga hari ini masih numpang di resellerzoom, whm sama cpanelnya masih ga bisa dibuka.

  5. Jafar says:

    Salah satu korban dijaminmurah.com juga ya, hihi. Sama dong. :D

  6. jemmy says:

    @jafar: hehehe…jadi malu :p

  7. [...] Ternyata web hosting saya murahan. Pada awalnya saya tergiur oleh harganya yang super murah bila dibandingkan web hosting lain kompetitor yang ada di Indonesia, namun setelah mengetahui hal ini, akhirnya hati saya berontak. Saya memutuskan untuk selingkuh ke lain hati. [...]

  8. [...] Artikel single page gak bisa dibuka. Setelah kehabisan BW di DJ, akhirnya saya memutuskan untuk berpindah kelain hati, seperti mas jemmy. Berpindah dari DJ ke hostgator. Atas referensi dari teman-teman inilah saya [...]

  9. Hehehehe… Powweb juga lagi promo… $25 utnuk setahun :)

    Btw, kalau boleh request… ikutan kontes dong mas.. sekalian bantuin indonesia untuk juara :)

    Btw, salam kenal yah,

    Salam,
    David

  10. jemmy says:

    @seo indonesia: oya tho? hehehe segera meluncur ke tkp, makasih buat infonya :)

  11. yuppp…..

    ditunggu yah Boss :)

  12. HeriNXI says:

    jadi yg recomended apa nih Mas?
    kemaren aq baru nyoba hosting yg serba unlimited gitu, dapetnya $40-an setahun. pembayaran via paypal, aktivasi cepet, CS juga Oke, tapi blom tau kualitas servernya, moga2 aja nanti ga sering down dan ga banyak masalah.

  13. jemmy says:

    @HeriNXI: hehehe…nggak ada yang unlimited mas, paling2 ntar kalo pengunjung dah banyak diusir juga, atau disuruh upgrade ke VPS :D pengalaman pribadi wkwkwk…

  14. evan says:

    kalo saya sih pesen hosting dan nama domain ama temen sendiri, namanya ***, saya masih baru berapa bulan sih, tapi masih ok2 aja. cuma 165 ribu per tahun.

  15. evan says:

    btw untuk jasa artikel, siapa nih yang paling recommended?

  16. jemmy says:

    @evan: tulis sendiri aja? :D

  17. duit says:

    kalau saya malah perlu banyak belajar cara selingkuh ke hosting lain..
    bener-bener GapNet…
    mohon sobat-sobat yang lain mau berkunjung ke blog saya kasih saran yang pedas juga gak papa…
    http://zafanis.blogspot.com

Pencarian populer: teman selingkuh, cari selingkuh