Sarah Aprilia, Guru Les Seksi Fenomenal

Sarah ApriliaSarah Aprilia, nama itu belakangan menjadi heboh lantaran sosok guru les seksi tersebut menjadi sorotan karena teknik pemasarannya yang dirasa sangat fenomenal. Bagaimana tidak, jasa bimbingan belajar yang biasanya hanya menggunakan media konvensional untuk menjaring calon muridnya, lain halnya dengan Sarah.

Dengan berbekal akun Plurk, foto cewek cantik nan seksi yang belakangan malah diragukan keasliannya karena diisukan mirip dengan foto Raline Shah, dan banyak waktu untuk online menyebabkan dalam waktu dekat nona Aprilia ini memiliki banyak pengikut dan ingin memanfaatkan jasanya.

Poster untuk memasarkan jasa les privat Matematika dan Inggris tersebut juga tidak kalah heboh, dengan mencantumkan foto, no hp dan email. Headline, “Butuh Guru Ke Rumah?” rupanya sukses memancing banyak peminat yang penasaran akan guru seksi ini.

Setelah plurk, gosip guru “merangkap profesi lain”, yang terakhir adalah adanya video YouTube dimana sang guru memberikan sesi les pribadinya bersama dengan muridnya.

Lumayan banyak yang dapat diambil pelajaran dari sini untuk promosi bisnis online, yaitu dengan memanfaatkan buzz untuk mendapatkan promosi gratis. Luar biasa efeknya bila dapat mengendalikan buzz ini.

Buzz dapat ditularkan melalui forum, facebook, twitter, atau social media lainnya. Yang sulit untuk diterapkan agaknya pada ide dan implementasi yang cocok untuk bisnis. Dengan adanya Sarah Aprilia, saya rasa banyak orang yang akan terinspirasi oleh gerakan pemasaran guru les seksi ini, atau bahkan menjiplak ide-ide yang ada, seperti halnya kasus Marshanda depresi yang belakangan juga menjadi heboh karena videonya yang beredar di YouTube.

Nggak ada yang menarik.

Leave a Reply