PPC Lokal Is Dead?

three C's with which you can make money with t...
Image via Wikipedia

Melirik ke dalam postingan mas cosa mengenai ppc lokal ini, The Future of Internet Business Is In Our Hand menceritakan tentang hubungan antara Advertiser dan PPC Lokal. Bukan nggak mungkin, dalam waktu kedepan malah jadi mati.

Secara pribadi sih, mengenai krisis moneter yang dialami bangsa kita, kelihatannya memang akhir-akhir ini PPC lokal makin lesu penjual. Ini bisa dilihat dari KlikSaya.Com yang biasanya bisa sampe 10-an halaman eh sekarang cuman 5-an halaman. Wah turun drastis sampai 50%. Atau bahkan KumpulBlogger.com yang makin dikit iklannya.

Apakah ini pertanda PPC lokal bakal mati? Entahlah. Mungkin aja nggak, kalo kita sendiri bersedia untuk berkampanye buat ngebagusin PPC Lokal ini. Mari, janganlah mengisi PPC lokal dengan produk abal-abal yang nggak jelas. Menjual mimpi biar dilakukan oleh para politisi negeri kita, kita nggak usah ikut-ikutan deh.

Juallah solusi, bukan mimpi.

Nggak ada yang menarik.

5 Responses to “PPC Lokal Is Dead?”

  1. PPC Indonesia says:

    Di PPC Indonesia http://www.ppcindonesia.net ada fitur untuk blokir website pemasang iklan, juga ada set keyword sendiri, ada juga daftar keyword yang dipakai pemasang iklan dan juga harga keywordnya.

    Jadi penerbit iklan bisa memblokir iklan yang tidak di inginkan dari websitenya, hanya jujur harus di akui penjual mimpi masih mendominasi.

    Sebagai penyelenggara jasa PPC tugasnya adalah memberikan fitur agar penerbit iklan dapat mengontrol iklan yang masuk, keputusannya tetap ada di tangan penerbit iklan itu sendiri mau memblokir atau mempersilahkan para penjual mimpi nongol diblognya.

  2. jemmy says:

    @ppc indonesia: fitur yang sangat bagus sekali, namun bila minim advertiser, bagi yang menjadikan publisher PPC sebagai bisnis, bisa jadi malah mengurangi pendapatan. mungkin memang sekarang ini sudah saatnya mengedukasi masyarakat akan pentingnya PPC sebagai salah satu media advertising yang efektif.

  3. PPC Indonesia says:

    PPC Indonesia sangat setuju dengan pemikiran ini, karena solusinya adalah BERUBAH ATAU MATI, hanya pengen share aja http://ppcindonesia.org/2009/06/21/berubah-atau-mati/

    Terimakasih atas pemikirannya yang memberikan inspirasi,

    Salam
    PPC Indonesia

  4. jemmy says:

    @ppc indonesia: terimakasih atas apresiasinya, saya harap ppc indonesia semakin berubah menjadi lebih baik dengan mengedukasi advertiser dengan baik dan saya harap iklan yang ada makin bervariasi, tidak hanya hype making money saja.

Leave a Reply