Mencari Blog Editor Baru – Flock?

Setelah banyak crash dengan firefox, akhirnya mencoba buat menginstall Flock sebagai kandidat blog editor baru setelah lama mencari pengganti blogdesk karena paranoid. Browser yang engine-nya dari Firefox ini dikhususkan untuk user yang banyak mengakses social networking site, khususnya seperti facebook, twitter, youtube, flickr, digg, dan banyak lagi.

Nah,bagusnya Flock mempunyai built-in blog editor didalamnya dan mensupport beberapa platform seperti blogspot, blogsome, livejournal, typepad, wordpress.com dan xanga. Abis mencoba-coba, rupanya banyak kekurangan yang ada di blog editor built-in Flock ini.

Selain nggak punya banyak fitur seperti layaknya dashboard wordpress atau bahkan LiveWriter, rupanya editor blog ini hanya berisi fitur standar seperti penggantian font, bold, underline, dsb. Yang nggak ada lebih banyak daripada yang ada. Contohnya, nggak adanya penggantian heading, insert link, gambar, video, dll. Ada satu fitur yang masih belum saya temukan yang bisa menggantikan blogdesk, yaitu adanya support untuk custom field buat wordpress.

Overall, saya rasa blog editor di Flock standard aja, nggak terlalu berkesan klo dibandingkan Blogdesk. Kekurangan mendasar banyak terletak di tampilan visual, baik di editor dan preview, sehingga saya banyak bolak balik ke source untuk mbenerin tag-tag yang nggak perlu.

Posting Menarik Lainnya:

  1. Paranoid
  2. Wajah Baru Blog
  3. Cara Mencari Keyword Paling Dicari

Leave a Reply