Memulai Free Magazine

WASHINGTON - JANUARY 31:  Adobe Systems Inc. C...
Image by Getty Images via Daylife

Salah satu cara untuk meningkatkan traffic ke website Anda adalah dengan memulai free magazine alias majalah elektronik gratis. Selain mudah dibuat, free magazine ini bisa menjadi alat viral untuk mempromosikan website Anda.

Free magazine yang saya maksudkan disini adalah berupa ebook (electronic book) dengan format PDF. Kenapa ebook? Karena lebih mudah untuk didownload dan didistribusikan (baca: dibagi-bagi ke teman). Pada akhirnya free magazine yang Anda buat akan meningkatkan brand awareness produk (bila Anda punya) atau website Anda.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk memulai free magazine adalah:

  1. Ide
  2. Tool Grafis seperti Adobe Photoshop, GIMP untuk membuat cover.
  3. Tool konversi PDF seperti Adobe Acrobat atau PDF99.

Anda bisa mendistribusikan free magazine ini secara berkala di blog atau website Anda secara berkala dan memberikan teaser (menyebutkan bahwa Anda akan memberikan free ebook) sebelum mendistribusikannya agar dapat didownload pengunjung website Anda.

Berapa lama dan seberapa tebal sebaiknya free magazine ini dibuat?

Tergantung.

Namun karena sifatnya dapat dibaca secara offline tanpa harus berkunjung ke situs Anda, sebaiknya Anda buat agak panjang (mungkin sekitar 10-30 lembar) dan memberikannya mingguan atau bulanan. Sistem periodik seperti ini akan meningkatkan loyal visitor ke dalam blog Anda. Jangan lupa pasang badge feedburner di blog/website Anda untuk menjaring pelanggan setia website Anda.

Posting Menarik Lainnya:

  1. Free WordPress Magazine Themes Style Karya Anak Bangsa
  2. Antara Konten Yang Unik, SEO, dan Traffic (Free Ebook)
  3. 10 Ribu Visitor Sehari?
  4. WordPress Comment Notification Plugin – Moderator
  5. Memulai Bisnis Online, Rahasianya Ada Disini!
  6. Sandbox Lagi Sandbox Lagi!

Leave a Reply

Pencarian populer: free vcc