Memulai Bisnis Online Dengan Mindset Yang Benar

Image via wordpress.com

Saya asumsikan bahwa Anda telah mengetahui apa itu bisnis online dan ingin segera memulai bisnis online bila Anda menemukan artikel ini. Banyak peluang bisnis yang dapat diraih dengan internet. Masalahnya adalah, mulai darimana? Pertama kali yang harus Anda ubah adalah mindset Anda mengenai bisnis lewat internet ini. Anda tidak harus mengerti tentang pemasaran online, cara kerja internet atau programming. Yang perlu Anda punya adalah mindset yang benar tentang apa itu bisnis online dan konsep bisnis yang berada dibaliknya.

Lalu bagaimana mindset yang benar? Anda bisa meniru cara berpikir dari pengusaha bisnis internet yang telah sukses (bahkan Anda pun tidak perlu berpikir sendiri).

  1. Alasan. Tanyakan kepada diri Anda, kenapa Anda ingin memulai bisnis online? Alasan yang kuat akan membantu Anda dalam menemukan jalan untuk mencapainya.
  2. Fokus. Pelajari seluk beluk rahasia memulai bisnis online dan pilih satu model bisnis online yang paling sesuai dengan Anda, apakah itu affiliate marketing, content advertising, paid review, dsb.
  3. Know Your Power. Ketahui apa aspek kekuatan yang Anda miliki, delegasikan lainnya untuk menutupi kelemahan Anda. Misalnya bila Anda memilih model bisnis berupa blog monetizing, dan Anda memiliki kekuatan untuk mendatangkan traffic, tapi kurang bisa membuat content yang ingin Anda tuju ceruk pasarnya, Anda bisa mendelegasikannya. Misalnya Anda bisa membayar orang lain untuk menulis content tersebut.
  4. Konsisten. Pecah aktivitas untuk mengerjakan bisnis online dalam beberapa segmen. Misalnya bila hari ini Anda posting artikel di blog-blog Anda, hari berikutnya mungkin Anda bisa lakukan dengan melakukan promosi untuk mendatangkan pengunjung ke blog Anda. Organisasikan usaha Anda dan jangan pantang menyerah bila Anda belum mendapatkan hasil. Ketahuilah bahwa memulai bisnis online butuh waktu yang tidak sebentar dan jadikan aktivitas Anda sebagai bisnis, bukan sekedar hobi. Tekuni apa yang telah Anda mulai, jangan putus ditengah jalan.

Apakah Anda telah memiliki mindset yang benar untuk memulai bisnis online?

Posting Menarik Lainnya:

  1. Memulai Bisnis Online, Rahasianya Ada Disini!
  2. Bisnis Online Adalah Seperti Mengendarai Sepeda
  3. Kelemahan Bisnis Online
  4. Tips Memilih Hosting Murah Untuk Memulai Bisnis Online Anda
  5. Checklist Memulai Bisnis
  6. Jangan Mau Rugi dalam Bisnis Online!
  7. Peluang Bisnis Online dengan Backlinks
  8. Jangan Ngeyel Kalau Mau Sukses di Bisnis Online
  9. Keyword Bisnis Online Makin Populer
  10. Perkalian Matematika dalam Bisnis Online

4 Responses to “Memulai Bisnis Online Dengan Mindset Yang Benar”

  1. jemmy says:

    @hargaku: makasih, silakan datang kembali :)

  2. Gusti Dana says:

    Salam kenal mas:-)

    Memang benar kalau mindset adalah salah satu faktor yg menentukan kesuksesan seseorang dlm berbisnis online,dan hal itu sudah lengkap dibahas dalam artikel disini.
    Kalau boleh saya menambahkan..seseorang perlu bertindak/action dan juga terus berdoa untuk kesuksesannya.:-)

    Salam hangat dan persahabatan selalu:-)

  3. jemmy says:

    @gusti dana: terimakasih atas masukkannya :)

Leave a Reply

Pencarian populer: selingkuh dengan teman