Konsep Motivasi Dasar Bisnis Online

Konsep MotivasiDalam memulai bisnis online, motivasi ini mengisi bahan bakar dasar tubuh kita layaknya bensin mengisi kendaraan. Kalo Anda sering menonton, mendengarkan, atau bahkan membaca buku yang mengulas konsep motivasi, pasti Anda sudah mengerti pentingnya kata-kata penyemangat untuk memulai hidup kita.

Ternyata, pengalaman saya mengatakan bahwa motivasi sekedar konsep-konsep atau ide yang tidak dapat dipegang, diraba, hanya dapat dirasakan di dalam hati. Alias nggak ada wujudnya.

Motivasi penting memang khususnya dalam belajar bisnis online. Hubungan antara konsep motivasi dan semangat kerja dalam diri memang sangat erat, karena biasanya bila orang dalam keadaan terpaksa, maka hasil yang didapat tidak akan maksimal bila dibandingkan dengan bila Anda bersemangat.

Motivasi dan kerja seharusnya memang tidak boleh dipisahkan. Namun sekedar motivasi yang membangkitkan semangat rupanya tidak dapat menggerakkan banyak orang untuk bekerja. Ternyata, kebanyakan konsep juga membuat buntu pikiran. Karena itulah manajemen kerja diperlukan. Motivasi saja tanpa adanya manajemen pasti nggak akan jalan, apalagi berprestasi dalam hal apapun.

Saya teringat waktu jaman dulu maksain diri untuk berjualan “barang nyata”. Setelah termotivasi, memang rasanya tergerakkan tubuh untuk memulai bisnis yang sudah ada di dalam pikiran. Namun, setelah itu, darimana mulai bekerja? Kekurangan pengalaman rupanya menjadi penghalang paling besar dalam menjalankan bisnis.

Idealnya sih, setelah termotivasi, tuangkan semuanya dalam bentuk tulisan secara rinci berupa planning atau blueprint yang akan dilakukan. Setelah itu, do it! Kurang pengalaman? Tanyakan kepada yang sudah pernah menjalankan bisnis tersebut. Rinse and repeat.

PS: Curhatan ini hanya berasal dari pengalaman pribadi untuk memotivasi diri saya sendiri, salah-salah tulisan mohon maaf, silakan protes dan kritik kalau perlu.

Motivasi tanpa manajemen kerja = Mimpi di siang bolong.

Semoga bermanfaat.

Posting Menarik Lainnya:

  1. Refleksi Bisnis Online: Woman’s Heart
  2. Kelemahan Bisnis Online
  3. Keyword Bisnis Online Makin Populer
  4. Memulai Bisnis Online Dengan Mindset Yang Benar
  5. Jangan Ngeyel Kalau Mau Sukses di Bisnis Online
  6. Kreativitas Dalam Bisnis Online
  7. Jangan Mau Rugi dalam Bisnis Online!
  8. Checklist Memulai Bisnis
  9. Belajar Bisnis Online Secara Gratis
  10. Manfaat Facebook Bagi Pelajar Bisnis Online

One Response to “Konsep Motivasi Dasar Bisnis Online”

  1. novi says:

    saya suka kata2 anda yang ini…”Motivasi tanpa manajemen kerja = Mimpi di siang bolong.”
    semoga sukses

Leave a Reply