Keruntuhan Bisnis Internet Berawal dari Webhosting Murahan

Image via geckosbest.com
Image via geckosbest.com

Apakah Anda membeli space di web hosting karena harganya yang murah? Lalu, apakah Anda memperhatikan kalau blog Anda yang sudah berumur satu bulan, masih belum terindex di Google? Bila kedua pertanyaan ini Anda jawab ya, mungkin Web Hosting Anda tergolong web hosting murahan.

Seperti yang pernah terjadi pada blog ini. Setelah jalan selama satu bulan, dengan jumlah artikel diatas 10 buah, masih belum terindex di Google. Karena itu saya memutuskan untuk menyelidiki perkara terkait dengan masalah ini.

Setelah mendaftarkan sitemap blog ini ke Google Webmaster Tools, saya menyadari bahwa proses verifikasi tidak dapat berjalan semestinya, dikarenakan Google tidak dapat masuk ke blog ini! Anda bisa memastikan hal ini dengan memeriksa apakah Google memberikan peringatan Timeout.

Namun saya belum menyerah. Setelah berulang kali melakukan verifikasi (pada hari yang berlainan), saya mendapati bahwa Google memang tidak dapat masuk ke blog saya. Ini ditandai dengan banyaknya pesan timeout pada jumlah URL yang diperiksa Google.

Ternyata saya telah memilih web hosting murahan. Pada awalnya saya tergiur oleh harganya yang super murah bila dibandingkan web hosting lain kompetitor yang ada di Indonesia, namun setelah mengetahui hal ini, akhirnya hati saya berontak. Saya memutuskan untuk selingkuh ke lain hati.

Setelah mencari-cari web hosting, saya mendapatkan rekomendasi dari masbuchin untuk memakai Hostgator. Selain bisa membayar perbulan ($10), beda dengan web hosting lain yang harus bayar per tahun dan saya pun bisa mencoba ketangguhan web hosting ini selama 1 bulan dengan hanya mengeluarkan deposit senilai $0.01 atau satu sen saja.

Setelah hampir satu bulan memakai layanan Hostgator, saya mendapati bahwa support sangat responsif dan sangat cepat (bahkan bisa chatting lewat live chat), blog saya terindex secara cepat, akhirnya beberapa waktu lalu saya mendapat kado tahun baru 2009 berupa PageRank 1. Benar-benar bonus bertubi-tubi yang saya dapat setelah memakai layanan web hosting ini. Saya pun pastinya berkomitmen untuk memperpanjang akun web hosting saya.

Saya rekomendasikan Anda juga memakai web hosting Hostgator untuk kesuksesan bisnis internet Anda, click disini untuk mempelajari fasilitas Hostgator. Keputusan ada di tangan Anda, apakah Anda ingin keruntuhan bisnis internet mendatangi Anda?