Jurus SEO Bayi Merangkak

Apaan pula ini? Jurus SEO Bayi Merangkak cuman akal-akalan aja seh, nggak kayak Jurus SEO yang laen: Jurus SEO Dewa Mabuk, SEO Tangan Gatal, ato jurus-jurus SEO yang laen…Aku juga mau nih pake jurus ikut-ikutan para master SEO. Yah namanya juga newbie. Mau gabungin jurus-jurus SEO yang ada biar tambah keren. Eh nemu ide buat bikin jurus baru. Namanya Jurus SEO Bayi Merangkak.

Jurus SEO apaan lagi nih?

Sebenernya ini buat blog-blog bayi (baca: baru). Artinya bayi / orok yang baru lahir, baru punya nama (domain), baru punya keranjang bayi (hosting), dan baru punya orang tua (webmaster). Sebagai orang tua (wah kapan nih ya…), mau nggak mau kita juga diharuskan untuk mengurus bayi yang baru lair. Apa yang musti dilakuin ya?

Oya, jurus ini efektif buat orang tua yang bener-bener serius mau punya anak (hosting sendiri), nggak sekedar punya anak asuh (blog gratisan) yang gampang ditelantarin gitu aja.

Secara sederhana, Jurus SEO Bayi Merangkak ini aku bagi jadi 7 tahap:

1. Memakaikan baju buat bayi
Masa bayi baru lair dibiarin telanjang? Wah…ya mesti dikasi baju donk. Baju buat bayi apaan yang cocok ya? Coba aja install CMS macam WordPress. Gak bisa install? Cari deh di google gimana cara instal ini. Trus pilih themes yang sesuai buat bayi.

2. Ngasih aksesori bayi
Kalo udah dipakein baju, trus gimana? Nah, kalo aku, kasih aksesori bayi kayak emas-emasan, anting-anting, ato bros yang lucu-lucu biar bisa dipamerin ke orang-orang. Trus pake apaan ya enaknya? Pilih plugin WordPress yang mendukung biar bayi bisa jadi dewasa dan punya pendidikan tinggi (SEO tinggi), kayak All-In-One SEO Pack, Related Post, XML Sitemap (Sori linknya lupa semua, googling aja deh ya…). Jangan lupa ngasih tracker buat ngeliat pengunjung kayak Feedjit.com ato MyBlogLog.

3. Ngasih ASI eksklusif
Nah ini waktunya kamu-kamu sebagai orangtua yang baik buat nyusuin bayi pake ASI secara eksklusif. Dukung program pemerintah biar bayi semakin gemuk (pake ASI, jangan pake susu botolan). Posting original content, jangan mungut-mungut dari tempat lain, apalagi dari tempat sampah. Nggak banget deh. Buat bayi kok coba-coba!

4. Konsen buat pertumbuhan bayi
Ngasih ASI dulu deh, jangan lupa, bayi ini mesti dikasih ASI paling nggak beberapa kali sehari, paling nggak 3x sehari biar nggak kelaperan. Kekurangan ASI eksklusif bisa jadi banyak yang nggak terserap, malah kalo banyak ditelantarin, bisa jadi kekurangan berat badan, jangan sampe waktu dateng ke posyandu yang dijaga si seksi alexa, didiagnosis berada di bawah garis merah…hiii, kan nggak enak diliat orang (traffic berkurang). Nggak perlu lah pamer-pamer dulu ke orang-orang gimana bagusnya dan lucunya bayi kita. Yang penting sekarang adalah ngasih ASI eksklusif biar jadi gemuk dan lebih dewasa. Kalo ada tamu (visitor), ya disambut lah, masa disambut donk…jangan dicuekin lho :p

5. Saat bayi bisa merangkak
Klo bayi dah mulai bisa merangkak, boleh deh pamer ke temen-temen, paling nggak kan nggak malu klo bayi dah montok dan imut soalnya dikasih ASI eksklusif hehehe. Bisa submit ke google sitemap, digg, stumbleupon, lintas berita (klo Indonesia), forum, iklan baris, dll…terserah deh asal nggak banyak-banyak lho kalo nggak mau dianggap sok pamer (spam). Trus satu lagi, nggak usah ngajarin bayi yang aneh-aneh ya, kayak ngomong porno ato jorok, apalagi menjelek-jelekkan bayi yang lain ato ngajak musuhan dan berantem.

6. Makanan bayi
Kalo bayi dah mulai merangkak dan bisa makan makanan padat, saatnya ngasih makanan yang berkualitas. Tetep 3x sehari (ato lebih), makanan ini mesti diberi. Jangan salah ngasih makanan, waspada sama makanan yang udah kadaluarsa (SEO yang dah kadaluarsa), ada formalin, merkuri, dll (black hat SEO), ato makanan yang dilarang BPOM yang lainnya. Klo nggak mau bayi kita sakit, nggak usah deh ikut-ikutan ngasih makanan yang nggak sehat. Ingat, posting=traffic, makin banyak posting yang berkualitas, makin banyak pula traffic.

7. Nyari temen
Bayi juga manusia lho, makhluk sosial yang butuh temen. Ati-ati lho nyari temen, jangan sampe kena narkoba (wah bayi kok dah kena narkoba?), pergaulan bebas (lho?), kriminalitas (sapa tuh yang suruh nyuri-nyuri makanan?) ato penyakit-penyakit masyarakat lainnya. Ajarkan bayi untuk berbagi sama temen-temennya, ato kalo ada yang ngajak kenalan, jangan malah sembunyiin bayinya (wah ini nih yang bikin trauma ya…apalagi kalo nyangkut earning). Sebagai orang tua juga gitu, kenalin donk sama bayi-bayi yang lain supaya nggak kuper.

Cuman 7 ya?

Wah mestinya banyak seh…berhubung aku sendiri masih awam / niubi, cuman ini yang bisa kepikiran hehehe. Trus juga ini kan kalo bayi merangkak, blom berjalan. Jangan dianggep hati lah…wong ini cuman postingan ngawur dan cuman omong doank alias teori SEO aja.

PS: Aku blom nyobak lho…mau nyobak seh, kebetulan mo mulai nih. Ntar deh tak kasih tau hasilnya gimana hehehe.

Mau nambahin?

Posting Menarik Lainnya:

  1. Bisnis Bubur Bayi dan Balita
  2. Hore, Akhirnya Blog ini Dapet PR
  3. Ngetes Performance di Hosting Murah

23 Responses to “Jurus SEO Bayi Merangkak”

  1. bluegreen says:

    he he he ketauan, sudah pengen punya baby ya

  2. suwung says:

    wah berarti teori seoku salah nih?

  3. jemmy says:

    @bluegreen: hehehe wah seneng aja liat bayi imut lucu2 :D

  4. Shiro says:

    jemmy kecil kayak apa ya?? :P

  5. [...] sengaja nggak diurus monetisasinya (emang dibuat nggak niat cari duit…setidaknya menurut jurus SEO Bayi Merangkak, domain ini masih dalam tahap bayi yang masih harus digendong kalo [...]

  6. fahry says:

    wah… jurus baru nehhhhhhh….
    makasih infonya

  7. jemmy says:

    @shiro: hehehe ntar deh liat
    @fahry: iya mas coba-coba bikin jurus baru :P

  8. [...] juga masih belum kerasa dari pengunjung dari google, lah masih ngisi konten kok ditambah lagi pake Jurus SEO Bayi Merangkak. Yang pasti aku masih bisa ngasih [...]

  9. dani says:

    ternyata banyak banget teori2 seo-nya :D
    selain yg dah terlanjur mejeng di forum2 lawas, ngga lg deh pamer2 si bayi..biarlah si bayi berkembang natural apa adanya :)

  10. [...] SEO Jurus Bayi Merangkak , [...]

  11. Babinya luthu mas :) , saya coba pelajari ah ilmunya…

  12. Khay says:

    Nambah satu bro;
    Kalo tamu dateng, kasih kopi sama rokok yak? :)
    Info yang bagus…. *mo nyoba akh…*

  13. jemmy says:

    @khay: ngasih kopi sama rokoknya gimana mas? :D

  14. modal gratis says:

    wahhahah…. ada-ada saja.

    infonya bagus banget, siap di 87 kan!

  15. [...] unik lainnya ketika menemukan nama Jurus SEO yang aneh-aneh, contohnya: SEO Jurus Dandanggula , SEO Jurus Bayi Merangkak , SEO Jurus Ala Kadarnya , SEO Jurus Bangkit Dari Kubur, SEO Jurus Balita , SEO Jurus Tangan Gatal [...]

  16. jemmy says:

    @modal gratis: semoga bermanfaat :)

  17. infosingkat says:

    Lucu jurus seonya tapi mengena dan pas banget yg baru mau belajar seo spt saya ini. matur nuwun mas….

  18. jemmy says:

    @infosingkat: silakan mas dipakai, semoga bermanfaat :)

  19. Utk blog berbahasa indonesia sih gak terlalu sulit.. tapi kalau berbahasa inggris lumayan sulit mencari trafiknya kemana.. lalu, all in on seo pack pun saya bingung cara pakainya gmn, ada panduannya kah bos?

  20. hehehhehe,,,ide keren dan imajinatif plus teliti banget selaku pemula

  21. salhaya says:

    wah… bagus sekali tamsilnya / perumpamaannya, saya jadi mudah menjelaskan sama kawan2 ttg bagaimana memaintain web/blog. thanks banget atas infonya

  22. jemmy says:

    @salhaya: sama-sama mas :)

  23. Belum di coba? Tapi bener kok Luar Biasa Tips SEO nya.
    membantu sekali.

    Thanks keep posting

    Tjandra Danny

Pencarian populer: resep bubur bayi, resep masakan bayi, bubur bayi