Jebakan Tikus Search Engine

Jebakan TikusTahukah Anda bahwa keyword yang Anda dapatkan dari Overture, Wordtracker, Google Suggestion, Adwords Keyword Tool dsb mungkin mengandung racun? Benar. Mungkin keyword-keyword itu adalah racun yang mematikan yang memang sengaja dibuat oleh search engine untuk menangkap spammer.

Berikut adalah rujukan jebakan tikus search engine. Ya, ini adalah perang melawan black hatter yang suka mengambil jalan pintas untuk riset keyword dengan mengotomatisasikan query ke tool riset keyword seperti Google Suggestion, Overture, dsb.

Hati-hati, beberapa keyword yang Anda dapatkan mungkin berisi perangkap.

Perangkap seperti apa yang saya maksudkan? Perangkap untuk mengelabui spammer bahwa keyword tersebut ramai dicari orang padahal pada kenyataannya tidak ada satupun orang yang mencari keyword tersebut, alias Anda tidak akan mendapatkan pengunjung dari keyword tersebut.

Trus gimana donk?

Jangan khawatir, itulah gunanya tool lain yang disediakan oleh search engine. Anda bisa mengecek keyword tersebut dengan menggunakan Google Trends atau dengan mode visualisasi terhadap hasil SERP (yang satu ini membutuhkan latihan dan pengalaman), atau bahkan untuk lebih akurat lagi Anda bisa menggabungkan semuanya dengan statistik riset advanced seperti KEI dan Ratio. Spammer nggak punya waktu untuk mengecek itu, toh mereka bukan manusia 😛 Jangan makan racun tikus yang telah dipersiapkan.

Selalu double check keyword target Anda.

PS: Karena inilah tool-tool riset keyword mahal-mahal, kalo nggak mau repot…bayar donk.