INSERT DELAYED ON DUPLICATE KEY UPDATE

MySQLPanjang yaaa…INSERT DELAYED ON DUPLICATE KEY UPDATE. Masih bermimpi untuk mendapatkan DELAYED baik untuk INSERT maupun UPDATE. Heran juga udah bertahun-tahun fitur ini direquest masih aja belum dimasukkan ke dalam MySQL.

Sebenarnya ada satu cara, yaitu dengan menggunakan event. Tapi ini mengharuskan adanya privilege khusus sekelas admin untuk mengaktifkan event tersebut, jadinya agak susah untuk diimplementasikan dalam kondisi normal.

Untuk mengakali query yang bikin pusing itu, memang harus mikir ekstra out-of-the-box kayaknya, soalnya efisiensi tidak bisa dijamin gara-gara harus memecah tabel menjadi pecahan-pecahan kecil sebelum akhirnya dimasukkan lagi ke dalam tabel yang asli.

INSERT DELAYED memang disupport oleh MySQL, namun UPDATE DELAYED tidak. UPDATE hanya mensupport LOW_PRIORITY yang nggak sama hasilnya dengan INSERT DELAYED.

Artikel selengkapnya hanya untuk member.
Login atau Menjadi member

Posting Menarik Lainnya:

  1. Upgrading Lock MySQL
  2. MySQL Group By Optimization
  3. Tuning SQL Performance untuk WordPress: Data Mining
  4. Incorrect Key File for Table MySQL Error
  5. Tuning MySQL
  6. MySQL Order By RAND() Optimization
  7. Google PR Update Nopember 2009
  8. MySQL Order By Count LIMIT Optimization
  9. Optimasi MySQL Left Outer Join
  10. Invalid query: Illegal mix of collations (latin1_swedish_ci,IMPLICIT) and (utf8_general_ci,COERCIBLE) for operation ‘=’

One Response to “INSERT DELAYED ON DUPLICATE KEY UPDATE”

  1. [...] Searching di google ternyata ini berkaitan dengan query database yang ke-lock gara-gara query DELAYED. Penyebabnya? Entahlah, wong query-nya lain tabel kok query yang lain juga ikut-ikutan ke lock. [...]

Leave a Reply