Halaman #1 di Google – Sebuah Riset

SEO page 1Beberapa hari ini saya mencoba-coba memakai tool keyword yang banyak digunakan orang, dan menguji efektivitasnya. Nggak gampang juga soalnya butuh waktu yang tidak sedikit untuk mengimplementasikan hal ini, terlebih karena sebagian besar prosesnya dilakukan secara manual.

Hasil analisa saya, ada beberapa keyword yang langsung meluncur di halaman #1 di Google, dan ini biasanya merupakan niche yang dipertajam melalui riset yang menyeluruh terhadap suatu pasar, salah satunya adalah memakai tool keyword yang telah saya bahas di Laporan Riset Keyword dengan NicheBot – WordTracker Keywords Tool.

Berdasarkan podcast salah satu guru SEO saya, ada hal-hal yang berubah di algoritma SERP Google yang bikin saya sebal, salah satunya adalah kemunculan universal search di Google.Com khususnya. Ini akan mempersulit blog review produk muncul di halaman #1, dan akan tergantikan oleh banyaknya e-store seperti Amazon, eBay, dan toko-toko lainnya. Mereka akan sangat diuntungkan dengan adanya pergantian algoritma ini, hasilnya mereka akan berada di atas kita.

Untungnya, algoritma baru ini tidak selamanya berlaku, karena elemen-elemen lalu seperti PageRank, link popularity dll masih berlaku sehingga kita masih tetap bisa diatas toko-toko online tersebut (yang memang dikhususkan keluar pada halaman SERP di halaman #1 bila user mencari barang dan diasumsikan oleh Google untuk membeli).

Namun sayang sekali, kita tetap harus puas berada di bawah Shopping results for

Tanya Kenapa…

PS: Setelah saya membandingkan hasil riset keyword dengan tool dan dengan intuisi, saya mendapatkan hasil yang mencengangkan!

Intinya: Terlalu terfokus kepada angka, Anda akan kehilangan visitor Anda. Believe your instinct.

Posting Menarik Lainnya:

  1. Riset Keyword dengan NicheBot
  2. Laporan Riset Keyword dengan NicheBot – WordTracker Keywords Tool
  3. Kematian Scraper – Google dan AJAX SERP
  4. Google MayDay Update
  5. Top Ranking Google Ternyata Bukan Segalanya
  6. Traffic Murah? Tidak Lagi Kata Google
  7. Update Minor Google PR Agustus 2009
  8. Update Algoritma Google Terbaru Agustus 2009
  9. Google Makin Genit, Waspadai Keyword Website Anda
  10. Jangan Percaya Google Suggest

One Response to “Halaman #1 di Google – Sebuah Riset”

  1. trader says:

    iya dong apa carany????

Leave a Reply

Pencarian populer: rahasia google