Google MayDay Update

Google MayDayRupanya sudah banyak yang merasakan gonjang-ganjing mengenai update algoritma Google yang terbaru, MayDay yang digosipkan dapat mematikan long tail untuk kepentingan SEO. Dari info yang saya dapat, update algoritma yang satu ini menghancurkan SERP untuk long tail karena kemampuan index Google yang terbaru – katanya simbah makin beringas dalam mengindex halaman dengan menggunakan paten terbarunya untuk update SERP.

Ini menjadikan halaman SERP makin dipenuhi oleh halaman-halaman website yang dirasa kurang relevan, yang bukan pesaing secara langsung tapi nongol di halaman pencarian. Banyak juga yang komplain, kenapa spammer masih berjaya memenuhi SERP long tail yang “dulunya” merupakan tambang emas bagi pelaku bisnis online. Alhasil, tidak sedikit yang merasakan traffic dari long tail menjadi drop hingga lebih dari 50% gara-gara update ini.

Selain update SERP, site speed rupanya juga sudah mulai diterapkan oleh Google dengan adanya tab Site Performance dalam webmaster tools. Ini juga yang membuka peluang baru bagi layanan CDN dalam tujuan untuk mempercepat loading blog / website Anda. Yang juga saya perhatikan, banyak layanan hosting yang mulai menggunakan LiteSpeed sebagai pengganti Apache karena disinyalir web server yang satu ini lebih kencang daripada Apache yang sudah “uzur”

Crawl

Artikel selengkapnya hanya untuk member.
Login atau Menjadi member