502 Bad Gateway

502 Bad Gateway502 Bad Gateway error ini biasanya terjadi kalo kebanyakan request yang masuk yang tidak bisa dihandle oleh server sehingga menjadi timeout. Klo pada apache error ini bisa disamakan dengan 500 Internal Server Error yang bisa dikatakan memiliki masalah yang sama, walaupun kadangkala bisa jadi karena error lainnya seperti salah setting pada .htaccess, dsb.

Pada end-user, masalah ini bisa diabaikan karena tidak ada hubungannya dengan browser atau komputer Anda. Tapi untuk para webmaster, waspada akan error ini menjadi penting, terutama hubungannya pada traffic dan resource server yang bisa mengindikasikan masalah yang berkepanjangan bila tidak segera diatasi. Cara mengatasi error 502 Bad Gateway ini umumnya tidak mudah, karena harus mengutak-atik setingan server dan menganalisa resource mana yang menyebabkan error tersebut.

Kalo Anda posisikan diri sebagai webmaster, mungkin perlu ditanyakan apa saja yang sudah Anda lakukan pada server belakangan ini sehingga menimbulkan 502 Bad Gateway? Dengan demikian akan terlihat apa saja yang menyebabkan masalah ini sehingga dapat diperbaiki yang pada akhirnya dapat memberikan visitor Anda kenyamanan dalam berselancar di situs Anda.

Posting Menarik Lainnya:

  1. CDN 502 Bad Gateway

Leave a Reply