4 Tips Mendapat Harga Murah dari Hosting Mahal

Amsterdam servercluster in its own rack
Image via Wikipedia

Anda mendapat informasi hosting entah dari teman, saudara, atau rekan bisnis Anda untuk memakai layanan hosting ‘mahal’ karena kehandalan dan support yang sangat responsif. Namun Anda terkendala modal bisnis. Memulai bisnis online dengan membeli hosting merupakan investasi awal yang tidak bisa dibilang ‘modal dengkul’.

Apakah Anda tahu bahwa Anda pun bisa mendapat harga murah dari hosting mahal tanpa harus tahu aspek teknis web hosting?

  1. Bila modal Anda masih mencukupi, bayar per tahun. Dari pengalaman saya, biasanya hosting yang sudah terkenal dan handal memang menetapkan harga mahal untuk pembayaran per bulan, sedangkan per tahunnya bisa lebih murah karena didiskon.
  2. Cari kupon web hosting di Internet. Kupon bisa memberikan diskon lagi untuk pembayaran web hosting Anda (biasanya hanya ada di luar negeri, entah kenapa hosting Indonesia pelit memberikan diskon hehe). Anda bisa mencarinya lewat Google dengan kata kunci “hosting coupon”. Biasanya kupon ini berupa kode yang akan bisa Anda masukkan saat pembayaran awal hosting.
  3. Awasi tren liburan. Biasanya saat-saat liburan, seperti natal dan tahun baru, web hosting memberikan harga promo hosting yang menguntungkan, seperti saat tahun baru kemarin, dreamhost.com bahkan memberikan diskon hingga 95% untuk masa 2 tahun.
  4. Cari promo web hosting di forum-forum. Forum merupakan salah satu media promosi favorit web hosting, karena sangat tertarget. Saya baru-baru ini juga mendapatkan promo 50% pembayaran seumur hidup dari forum. Lumayan bukan?

Posting Menarik Lainnya:

  1. Tips Memilih Hosting Murah Untuk Memulai Bisnis Online Anda
  2. Fakta Dibalik Hosting Murah
  3. Kupon Domain Murah Namecheap $8.81
  4. Susahnya Cari Hosting
  5. Tips on Choosing Best Web Hosting Company for Your Online Business
  6. SP2 dari Web Hosting
  7. Ngetes Performance di Hosting Murah
  8. Tips Memilih Web Hosting untuk WordPress
  9. Namecheap Diskon Oktober 2009
  10. Jangan Mau Rugi dalam Bisnis Online!

7 Responses to “4 Tips Mendapat Harga Murah dari Hosting Mahal”

  1. hawee says:

    thx infonya pak

  2. jemmy says:

    @hawee : Sama-sama, semoga bermanfaat :D

  3. Nik says:

    Wah baru tahu kalo dreamhost.com kasih disc sampai 95%.. sayang tahunya telat.. Tapi thanks buat infonya.. sangat bermanfaat buat kita.

  4. [...] mampir ke tempat mas jemmy nih yang lagi bagi tips tentang cara mendapatkan hosting yang bagus dan murah, mampir juga nih ke tempat mas Ardian yang lagi nulis tentang belajar sulap. Terakhir mampir ke [...]

  5. [...] atau kupon yang bisa mengurangi biaya Anda, seperti yang telah saya tuliskan sebelumnya mengenai 4 Tips Mendapat Harga Murah dari Hosting Mahal atau mengenai Tips Memilih Hosting Murah Untuk Memulai Bisnis Online [...]

  6. [...] sebaiknya tau fakta dan hati-hati dalam membaca situasi tempat hosting yang tepat buat situs Anda. Hosting yang bagus memang selalu menjadi incaran pebisnis internet yang baru memulai bisnis online, apalagi kalau [...]

  7. [...] gunakan layanan web hosting (sekaligus membeli hosting untuk website Anda – jangan salah membeli hosting mahal) atau bisa gunakan penyedia layanan registrasi domain seperti NameCheap dan GoDaddy. Berapa [...]

Leave a Reply